Yuk Kenalan dengan Apa itu Altcoins - Receh Coin

Rabu, 26 Februari 2020

Yuk Kenalan dengan Apa itu Altcoins

Mau membeli Bitcoin harganya sudah sangat tinggi, dan kamu takut beli pas pucuk sehingga bisa saja nanti rugi ratusan juta. Kemudian ada teman yang bilang, beli saja altcoins yang paling banyak diperjualbelikan di exchange. Lho, apa sih sebenarnya altcoin itu?

Altcoin merupakan singkatan dari alternatif coin yang artinya semua coin selain dari Bitcoin. Seperti kita ketahui, setelah Bitcoin sukses dan harganya makin meroket, kemudian muncul berbagai macam coin baru.

Semua Coin baru yang muncul setelah Bitcoin, itulah altcoins. Contohnya adalah ETH, BNB, EOS, Nano, CRO, MCO, XRP, XLM, BAT, KCS, WAVES, LTC dan ratusan coin lainnya.

apa itu altcoin

Wow, kok banyak sekali? Iyalah, altcoins itu jumlahnya sangat banyak, dan tentunya bagi pemula akan membuat bingung harus pilih altcoin mana yang harus dibeli.

Biar tidak bingung, ada banyaknya kamu fokus saja pada Bitcoin dan juga 50 atau 10 besar altcoin sesuai dengan data di CoinMarketCap. Kenapa?

Jangan salah, tidak semua coin berakhir dengan sukses, harganya makin naik dan ROI mencapai ratusan persen, tapi banyak coin baru yang justru berakhir dengan scam atau jadi ShitCoin. Biar lebih jelas kamu simak juga Apa itu Shitcoin biar mendapat pencerahan.

Pada awal ICO, semua coin baru pasti selalu merasa paling baik dan hebat dibandingkan Bitcoin. Transaksi paling cepat, fee transaksi paling murah, fitur lebih lengkap dibandingkan Bitcoin, namun kemudian dalam beberapa bulan justru harganya menjadi sangat murah dan mustahil bisa seperti Bitcoin.

Saat kamu memutuskan untuk membeli sebuah altcoin, ada baiknya untuk mengetahui lebih jauh siapa yang mengeluarkan coin tersebut, pastikan mereka adalah tim hebat dan memiliki produk, layanan, exchange sehingga coin tersebut terus dikembangkan dan harganya makin naik.

Share with your friends