Mengapa Tidak Dapat Mengakses Akun Crypto? - Receh Coin

Rabu, 12 Februari 2020

Mengapa Tidak Dapat Mengakses Akun Crypto?

Bicara tentang akun crypto ada dua kemungkinan yakni akun di sebuah Crypto Exchange seperti Binance, Coinbase, Kucoin ataupun Indodax. Kedua akun crypto yang berupa wallet terutama software wallet seperti Trust wallet, MyEtherWallet, Samourai Wallet dan lain sebagainya.

Bila kamu lupa akun crypto di sebuah Exchange maka untuk bisa mengakses kembali akun tersebut cukup lakukan proses forgot password atau reset kata sandi via email. Ikuti proses yang diminta, maka dalam hitungan menit biasanya kamu bisa mengakses kembali akun tersebut.

Ciri-ciri akun crypto di sebuah Exchange adalah saat pertama kali daftar menggunakan email dan sms lalu biasanya wajib melakukan KYC (Know Your Customer). Selanjutnya kamu bisa melakukan jual beli crypto maupun deposit dan WD.

Kedua yang dimaksud akun Crypto bisa juga berupa Wallet atau dompet Bitcoin dan mata uang kripto lainya. Apabila kamu tidak bisa mengakses akun Crypto berupa Wallet maka TIDAK ADA cara reset password.

Akun Crypto berupa Wallet biasanya saat pertama kali kamu membuatnya wajib menyimpan Mnemonic Phrase (Passphrase), Keystore atau Private File. Nah, salah satu dari ketiga hal tersebut wajib kamu ingat dan jangan hilang seumur hidup.

solusi tidak bisa akses akun crypto


Apabila kamu lupa mnemonic phrase maka secara otomatis kamu juga tidak akan bisa mengakses lagi wallet tersebut. Itu artinya semua Bitcoin atau Coin lain nya akan hilang tanpa bisa lagi diakses.

Oleh sebab itulah saat pertama kali membuat sebuah Wallet atau Bitcoin Address pastikan menyimpan dengan aman mnemonic word, Private key ataupun Keystore karena cuma inilah cara untuk mengakses kembali akun crypto kamu yang berupa wallet.

Share with your friends