Kenapa Bitcoin Tidak Masuk ke Wallet - Receh Coin

Selasa, 04 Februari 2020

Kenapa Bitcoin Tidak Masuk ke Wallet

Baru saja kamu memutuskan untuk mulai investasi aset digital dalam bentuk koin kripto yakni Bitcoin. Langkah awal tentu saja kamu membuat Bitcoin Address memakai aplikasi wallet yang banyak tersedia di PlayStore dan App Store.

Setelah itu kamu mulai membeli sejumlah Bitcoin dari teman terpercaya yang sudah lama menggunakan Bitcoin. Sudah transfer sejumlah uang, Bitcoin yang dibeli sudah dikirimkan oleh teman kamu tersebut, namun setelah ditunggu selama lima sampai sepuluh menit, ternyata Bitcoin tidak masuk ke wallet, kok bisa?

Panik sudah pasti, padahal bila transfer uang antar bank juga dalam hitungan detik langsung masuk ke rekening tujuan. Tapi kenapa setelah beberapa menit kirim Bitcoin tapi belum juga masuk ke Wallet?

kenapa bitcoin tidak masuk dompet android


Sebenarnya tidak perlu panik bila Bitcoin yang kamu kirim belum masuk dalam jangka waktu 10 menit atau lebih, karena mungkin saja transaksi yang kamu lakukan masih menunggu konfirmasi di jaringan Blockchain, dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan bisa satu jam bahkan lebih.

Untuk masalah kecepatan transfer, Bitcoin memang kalah bila dibandingkan dengan transfer uang atau altcoins lain seperti Nano, XRP bahkan Ethereum sekalipun. Jadi kamu harus sedikit bersabar bila Bitcoin belum masuk ke wallet!

Perlu diingat bahwa kecepatan transfer Bitcoin sangat ditentukan oleh besarnya biaya dan kepadatan jaringan. Semakin padat jaringan karena banyaknya transaksi yang harus dikonfirmasi, semakin lambat proses transfer dan biaya transaksi pun makin mahal.

Transaksi dengan biaya / fee standar biasanya akan terkonfirmasi setelah beberapa jam, bila kamu ingin cepat atau instan maka aturlah fee/ biaya yang lebih besar agar nantinya transaksi tersebut menjadi prioritas utama, tidak perlu lagi antri!

Masalah Bitcoin yang tidak masuk ke wallet juga bisa disebabkan karena adalah kesalahan input dari Bitcoin Address yang kamu gunakan. Oleh sebab itu, selalu gunakan metode copy dan paste untuk menyalin alamat Bitcoin atau bila ingin lebih praktis pakai Barcode!

Jadi, bila dalam beberapa jam Bitcoin yang kamu transfer belum masuk wallet, jangan panik dulu karena kemungkinan besar masih belum terkonfirmasi sepenuhnya di jaringan Blockchain.

Share with your friends