Crypto Yang Aman Untuk Bertransaksi di Indonesia - Receh Coin

Sabtu, 08 Februari 2020

Crypto Yang Aman Untuk Bertransaksi di Indonesia

Transaksi dengan menggunakan mata uang kripto memang belum umum terjadi di Indonesia namun trend saat ini menunjukan bahwa semakin banyak masyarakat yang tertarik dan mulai terjun ke dunia crypto.

Mata uang crypto saat ini memang banyak jenis dan macamnya, tidak hanya Bitcoin saja tapi ada juga Ethereum, Litecoin, XRP, XLM dan ratusan jenis token dan koin kripto lainnya. Bagi kamu yang baru pertama kali mencoba untuk transaksi menggunakan crypto pasti deh bingung, crypto mana yang aman untuk bertransaksi di Indonesia.

Tentu saja, kamu harus fokus ke crypto yang memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat umum, jangan pilih coin atau token abal-abal yang tidak jelas. Sebagai langkah awal ada baiknya kamu fokus ke Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Bitcoin Cash (BCH) atau Litecoin (LTC). Kenapa?

Alasan terpenting memilih beberapa crypto diatas adalah selain nilainya yang stabil juga sudah banyak merchant yang menerima pembayaran dengan mata uang crypto tersebut. Siapa sih yang tidak kenal dengan BTC atau ETH? Semua orang pasti mengenalnya.

Crypto Yang Aman Untuk Bertransaksi di Indonesia


Untuk menambah wawasan kamu tentang crypto yang aman untuk bertransaksi di Indonesia tidak ada salahnya untuk cek website CoinMarketCap, disini kamu kamu bisa melihat coin crypto yang termasuk pada 10 besar baik dari jumlah transaksi harian maupun dari banyaknya pengguna.

Saat bertransaksi menggunakan crypto pastikan kamu menggunakan layanan pihak ketiga sebagai perantara dari transaksi tersebut. Contohnya menggunakan Coinbase atau Uphold.

Bila kamu ingin mencoba transaksi jual beli crypto, pilihlah tempat jual beli yang sudah dikenal dan memiliki basis pengguna yang cukup besar. Untuk Indonesia kamu bisa coba Indodax, sedangkan di luar negeri banyak sekali pilihan yang bisa kamu pilih mulai dari Binance, Kucoin, sampai Kraken.

Selalu berhati-hati saat melakukan transaksi crypto karena semua transaksi yang terjadi tidak bisa dibatalkan, pastikan bahwa orang yang diajak transaksi benar-benar terpercaya. Jangan sembarangan kirim crypto ke sebuah alamat, tanpa melakukan proses cek dan recheck.

Share with your friends