Bitcoin Bisa Digunakan Untuk Apa Saja - Receh Coin

Kamis, 20 Februari 2020

Bitcoin Bisa Digunakan Untuk Apa Saja

Tujuan utama dari Bitcoin adalah sebagai alat pembayaran, dimana kita bisa melakukan transaksi tanpa lagi dibatasi oleh negara dan tidak diatur oleh sebuah lembaga atau institusi manapun.

Dalam perkembangan selanjutnya tak bisa dipungkiri bahwa Bitcoin sebagai alat pembayaran memang tidak semudah yang dibayangkan karena ternyata masih sedikit pedagang atau toko baik offline atau online yang menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Jika kamu berbelanja online seperti di Lazada, Shopee, Tokopedia, Amazon, Ebay ataupun Alibaba pasti jarang bahkan tidak ada metode pembayaran dengan Bitcoin. Umumnya pembayaran menggunakan Debit atau Credit Card. Lalu, sebenarnya Bitcoin itu digunakan untuk apa saja?

apa sih manfaat bitcoin itu


Bila kamu membeli Bitcoin, maka kemudian yang umum dilakukan adalah melakukan proses jual beli di sebuah exchange seperti Binance, Indodax, Huobi, OKEx dan berbagai macam exchange lainnya. Ini artinya Bitcoin saat ini lebih mirip saham dibandingkan dengan alat pembayaran.

Meski belum umum dan merata digunakan sebagai alat pembayaran, bukan berarti kita tidak bisa melakukan transaksi memakai Bitcoin. Jangan khawatir karena ada beberapa toko online terutama yang berkaitan dengan produk digital yang sudah mulai menerima pembayaran dengan pakai Bitcoin.

Sebagai contoh di Bitrefill kamu bisa membeli pulsa isi ulang, kuota internet memakai metode pembayaran Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Di Namecheap kamu bisa sewa server, VPN, VPS, membeli sebuah domain menggunakan pembayaran pakai Bitcoin.

Jadi, bila kamu ingin mulai investasi dan membeli Bitcoin, mulailah dari awal yakni membuat Bitcoin Address dimana kamu bisa menyimpan Bitcoin, selanjutnya membuat akun di sebuah exchange yang terpercaya agar nantinya bisa melakukan trading atau jual beli Bitcoin dengan mudah dan cepat.

Share with your friends