Apakah Dogecoin Bisa Menembus Seribu Rupiah Per Coin - Receh Coin

Senin, 10 Februari 2020

Apakah Dogecoin Bisa Menembus Seribu Rupiah Per Coin

Di dunia cryptocurrency apapun bisa terjadi, harga bisa berubah hanya dalam hitungan jam, menit bahkan detik. Sebagai contoh, Bitcoin beberapa hari yang lalu cuma berada di kisaran 100 juta per 1 BTC, namun dalam tiga hari bisa naik sampai 140 juta rupiah.

Tentu saja, naik atau turunnya harganya sebuah coin ditentukan oleh permintaan dan penawaran. Semakin besar permintaan, maka harga akan semakin naik karena setiap orang ingin memiliki coin tersebut untuk investasi di masa depan.

Pertanyaannya apakah Dogecoin (DOGE) bisa menembus seribu rupiah per coin? Pada tanggal 10 Februari 2020 hari ini, harga Dogecoin masih berada di kisaran harga 42 rupiah per. Untuk mencapai harga seribu per coin, tentu bukan hal mustahil tapi juga berarti bukan hal yang mudah. Kenapa?

prediksi harga dogecoin


Dogecoin sangatlah berbeda dengan Bitcoin, dimana Bitcoin memiliki supply yang terbatas yakni sekitar 21 Bitcoin, setelah mencapai supply tersebut, maka orang akan “berebut” untuk menyimpan Bitcoin sebagai investasi di masa depan, yang berakibat harga semakin naik.

Lain halnya dengan Dogecoin, jumlah supply maksimal tak terbatas, itu artinya jumlah Doge yang beredar saat ini akan terus bertambah banyak di masa yang akan datang. Sekali lagi, ketika persediaan banyak sedangkan permintaan cenderung tetap atau malah sedikit, maka harga akan sangat sulit untuk naik terus.

Mencapai harga seribu per coin akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bisa 1 tahun kemudian, 1 bulan kemudian bahkan mungkin 10 tahun kemudian. Berharap saja banyak orang yang mulai menyimpan dan membeli dogecoin dalam jumlah besar, sehingga nantinya harga semakin naik.

Melihat ROI Dogecoin yang sudah mencapai 400% memang bukan tidak mungkin, suatu hari nanti harganya bisa mencapai seribu per coin. Tapi masalah kapan? Itu yang akan selalu jadi pertanyaan.  Sabar menanti adalah kuncinya.

Share with your friends