Apakah Cryptocurrency Bisa Diterima Sebagai Mata Uang atau Alat Pembayaran? - Receh Coin

Rabu, 12 Februari 2020

Apakah Cryptocurrency Bisa Diterima Sebagai Mata Uang atau Alat Pembayaran?

Saat ini ada banyak jenis cryptocurrency atau mata uang digital yang beredar di seluruh dunia mulai dari Bitcoin, Ethereum, XRP, EOS, Litecoin, Bitcoin Cash, Tezos, Cardano, Monera, Binance Coin (BNB), Tron, Stellar, Nano, Neo, Cosmos dan ratusan jenis token dan coin lainnya.

Dari jumlah yang ratusan tersebut, sebagian besar perputarannya hanya melalui Exchange  atau jual beli crypto seperti di Binance, Okek, Kucoin, Indodax, HitBTC, Coinbase, Uphold, BitStamp, Bitfinex, Poloniex, Houbi, dan sebagainya.

Lalu apakah cryptocurrency tersebut bisa diterima sebagai mata uang atau alat pembayaran? Jawabannya tentu saja bisa. Saat ini banyak kok merchant online yang sudah menerima pembayaran dengan menggunakan cryptocurrency.

apakah bitcoin bisa diterima sebagai alat pembayaran


Cuma yang paling umum digunakan sebagai alat pembayaran hanyalah beberapa crypto besar seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin ataupun Bitcoin Cash. Karena itulah apabila kamu berencana menggunakan cryptocurrency sebagai alat pembayaran atau mata uang digital ada baiknya fokus saja kepada Bitcoin, Ethereum, Litecoin yang memang sudah banyak merchant atau pedagang yang menerima alat pembayaran tersebut.

Bagaimana coin lainnya? Semua cryptocurrency memang berpotensi digunakan sebagai alat pembayaran, tetapi masih menunggu waktu atau menunggu kerjasama antara sebuah merchant dengan developer coin tersebut.

Sekali lagi, yang paling umum dan banyak digunakan sebagai alat pembayaran saat ini hanya terbatas pada Bitcoin, Ethereum dan beberapa cryptocurrency lainnya. So, sebaiknya kamu lebih berfokus untuk menyimpan investasi di coin tersebut.

Share with your friends