Apa yang Dimaksud Bitcoin Wallet - Receh Coin

Sabtu, 22 Februari 2020

Apa yang Dimaksud Bitcoin Wallet

Bitcoin perlahan tapi pasti mulai banyak digunakan orang untuk melakukan transaksi online ataupun sekedar jual beli di sebuah exchange. Bitcoin merupakan aset digital dan mata uang kripto yang paling dikenal dari ratusan jenis cryptocurrency yang beredar saat ini.

Sebelum bisa menggunakan Bitcoin tentu saja kamu harus memiliki dan membuat alamat Bitcoin, mirip seperti kita akan transfer atau menabung rupiah di bank, yang pertama kali kita lakukan adalah membuat rekening terlebih dahulu.

Untuk membuat alamat Bitcoin, kita tidak harus daftar ke bank, lembaga juga tidak harus membeli dari orang lain tapi cukup download dan install aplikasi wallet Bitcoin dari App Store atau Google Play Store.

wallet khusus bitcoin


Bitcoin Wallet atau dompet Bitcoin adalah sebuah aplikasi dimana kita bisa menyimpan aset digital dan mata uang kripto berupa Bitcoin (BTC) maupun coin dan token lainnya.

Di App Store dan Google Play Store banyak sekali aplikasi wallet baik yang khusus untuk Bitcoin dimana kita hanya bisa menyimpan Bitcoin saja di wallet tersebut, maupun HD Wallet/ Multi Crypto wallet dimana kita bisa menyimpan coin lain seperti Ethereum, Litecoin, BNB, OKB, Doge, Nano dan crypto lainnya selain Bitcoin.

Seperti Samourai Wallet, adalah wallet yang khusus untuk Bitcoin tidak bisa dipakai untuk menyimpan coin lainnya. Berbeda dengan Atomic, Exodus, Coinbase sampai Trust Wallet adalah contoh dari wallet yang multi coin artinya bisa dipakai menyimpan Bitcoin maupun coin lainnya.
apa itu bitcoin wallet


Tentu saja kamu bebas memilih wallet sesuai dengan selera dan keinginan, tidak ada aturan yang mengharuskan kamu memakai wallet tertentu. Agar Bitcoin aman dan tidak hilang, pastikan kamu menyimpan phrase pass, mnemonic word, private key atau keystore di tempat yang aman sehingga nantinya bisa dengan mudah dilakukan proses restore aset digital saat kita berganti device atau hp.

Share with your friends